Friday, October 7, 2011

Princess by Seung Won Han


Ini dia nih, komik favoritku. Awal baca pas SMA kelas 2 volume 2, di depan musholla, pinjem punya teman (inget banget yak?). Langsung jatuh cinta aja gitu sama ceritanya. Gambar-gambarnya juga gileeee... bagus bener. Detailnya keliatan banget.
Anyway, Princess sebenarnya adalah kisah cinta tiga generasi, Irene, Bi*i, dan Freya (Fri). Sayangnya kisah Irene hanya berupa kilasan flashback atau hasil percakapan antar tokohnya. Padahal seru juga tuh kalo dibuatin volume khusus kayak Olivia Monica.
Kisah Princess terjadi di sebuah kerajaan bernama Ramira. Ramira adalah kerajaan kecil namun makmur karena iklimnya yang mendukung (tropis kali ya?) dan hasil bumi melimpah. Rakyatnya juga hidup damai dan sangat mencintai rajanya. Namun sayangnya Ramira lemah secara politik. Kerajaan itu juga minim pengalaman berperang. Inilah mengapa kerajaan Anatoria yang wilayahnya selalu bersalju sangat ingin menguasai Ramira. Selain kedua kerajaan tersebut, masih ada juga kerajaan Skarde dan Corsica.
Jalan cerita Princess sangat kompleks. Mulai dari cinta, dendam, perang, hingga politik. Nggak cukup deh kalau dijelaskan dalan 1 post, hehe.... Tokoh-tokohnya juga buanyak dengan jalinan hubungan satu sama lain yang ruwet :D Lain waktu deh, dibahas satu-satu lengkap dengan gambar terbaik mereka, insya Allah. Eh, barusan nemu gambar Bi*i lagi gendong Freya, nih. Cantiknyaaaaa...

No comments: